Kenapa blogging selalu di anak tirikan?

Kenapa blogging di anak tirikan

Banyak bisnis gagal memahami pentingnya blogging. Ini masalah yang sering kita hadapi dengan klien – pertanyaannya ditanyakan: ‘mengapa agen pemasaran digital kami mengusulkan mereka menulis blog untuk situs web kami?’

Blogging sering hanya dilihat sebagai sesuatu yang perlu dilakukan tanpa pemahaman yang lebih besar tentang tujuan dari kegiatan itu. Orang-orang tahu ini adalah situs web yang sukses, tetapi alasannya tidak ada.

Bila Anda tidak tahu mengapa, terlalu mudah untuk menyerahkan tugas ke bagian bawah daftar hal yang harus dilakukan. Dari perspektif klien, itu sama mudahnya melihat waktu yang dihabiskan untuk blogging sebagai pemborosan sumber daya yang dapat lebih baik dihabiskan di tempat lain.

Apa pengaruh blogging untuk website Anda

Mari kita bahas tentang mengapa dalam persamaan di atas. Alasan mengapa saya menulis blog ini untuk situs web kami dan alasan Anda harus berpikir tentang apa yang akan ditulis seseorang untuk Anda.

Ada sejumlah besar alasan Anda harus blogging, tetapi untuk menjaga hal-hal sederhana, saya akan mempertahankannya hingga 5. Di sini mereka:

1. Menambahkan konten baru reguler ke situs web Anda
2. Memungkinkan Anda untuk menentukan peringkat kata kunci ekor panjang
3. Langsung terlibat dengan minat dan pertanyaan pengguna
4. Menarik tautan dari situs web lain
5. Memulai aktivitas media sosial organik Anda

Mari kita lihat mengapa masing-masing ini bermanfaat, dan karena itu penting untuk situs web Anda.

1 – Menambahkan konten baru reguler ke situs web Anda

Keteraturan dengan mana konten baru ditambahkan ke situs web Anda adalah faktor penting ketika datang ke bagaimana kedua pengguna dan mesin pencari menganggap situs web Anda.

Baik audiens target Anda maupun Google tidak ingin melihat situs web yang belum diperbarui dalam 6 bulan terakhir. Terus memperbarui konten statis Anda – mis. halaman layanan atau produk Anda – sama besarnya dengan kedengarannya seperti sakit kepala.

Namun, meminta anggota tim Anda untuk berbagi pendapat tentang peristiwa industri dan menanggapi perkembangan terbaru di sektor Anda? Jauh lebih mudah.

2 – Memungkinkan Anda untuk mendapatkan peringkat untuk long tail keywords

Benar bahwa lanskap organik menjadi tempat yang lebih keras dan sulit untuk dilihat. Untuk istilah pencarian volume besar, iklan berbayar mengambil lebih banyak ruang, dan karena itu mengambil lebih banyak klik.

Namun, bila dibayar jauh lebih kecil kemungkinannya untuk memaksa Anda keluar pada istilah pencarian yang lebih panjang. Bersaing untuk klik organik pada kata kunci ‘SEO copywriting’ mungkin sulit ditanyakan. Namun, jika Anda dapat menulis sesuatu yang dipikirkan yang menangani pencarian yang lebih spesifik – “apa manfaat SEO dari blogging” misalnya – maka Anda lebih mungkin untuk dapat melihat sendiri dalam daftar organik.

3 – Langsung terlibat dengan minat dan pertanyaan pengguna

Hal hebat tentang blog adalah mereka membiarkan Anda terlibat langsung dengan pertanyaan pengguna dan pertanyaan yang mungkin tidak memiliki rumah di situs web Anda.

Apakah pertanyaan itu berasal dari riset kata kunci, atau langsung dari calon pelanggan Anda – mungkin melalui departemen penjualan Anda atau pelanggan lain yang menghadapi bagian dari bisnis Anda – mereka mewakili peluang tidak hanya untuk memperluas jenis istilah pencarian yang dapat ditampilkan oleh situs web Anda, tetapi juga untuk menawarkan kepada pengguna Anda sesuatu yang benar-benar berharga – jawaban atas pertanyaan mereka.

4 – Menarik tautan dari situs web lain

Tidak peduli seberapa menarik atau mengasyikkannya layanan atau halaman produk Anda, atau bagaimana informasi menarik tentang riwayat bisnis Anda ada di halaman tentang kami, tidak mungkin banyak orang akan menautkan ke konten semacam itu.

Apa yang akan ditautkan orang adalah sesuatu yang terkini dan sesuatu yang mereka punya pendapat – apakah itu sesuatu yang mereka setujui atau tidak!

Sekarang ada berbagai strategi seputar menulis konten yang dirancang khusus untuk menarik tautan. Anda mungkin pernah mendengar istilah ‘tautanbait’ dilemparkan ke lingkaran pemasaran konten. Itu adalah sesuatu yang patut dipikirkan dalam jangka panjang, tetapi bukan tempat untuk memulai – mulailah dengan memproduksi konten yang menarik, berwawasan luas, dan berdasarkan opini. Itu harus mulai menarik beberapa tautan. Lebih lanjut di bawah garis, Anda dapat melihat menciptakan blog secara eksplisit untuk itu

5 – Memulai aktivitas media sosial organik Anda

Bagaimana Anda membuat akun media sosial Anda menjadi tempat yang menarik? Bagaimana Anda membuat mereka sesuai dengan waktu pengguna Anda dan mengapa mereka harus repot-repot mengikuti mereka?

Berbagi blog berkualitas tinggi Anda mungkin bukan satu-satunya hal yang harus Anda lakukan di media sosial, tetapi tentu memberi Anda sesuatu yang menarik dan unik untuk dibicarakan.

Terlebih lagi, Anda dapat menggunakan sosial untuk mengumpulkan masukan pengguna di blog Anda dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang artikel mana yang paling menarik perhatian dari basis pengguna Anda. Ini kemudian dapat menginformasikan jenis artikel yang Anda tulis di masa depan.

“Tapi‘ blog ’terlalu tidak profesional untuk merek kami”

Maka jangan menyebutnya blog. Sesederhana itu. Blogging dalam konteks ini adalah untaian aktivitas konten, bukan bagian dari situs web Anda yang perlu dipanggil.

Sebut saja sesuatu yang sesuai dengan nada suara merek Anda. Atau lebih baik lagi, sebut saja sesuatu yang akan beresonansi dengan audiens target Anda dan jenis informasi yang mereka cari.

Itu bisa berarti menyebut blog Anda sesuatu yang berhubungan dengan diskusi seperti ‘Pendapat’ atau ‘Pusat Nasihat’, atau sesuatu yang lebih empiris seperti ‘Artikel’ atau ‘Penelitian’. Tetapi jangan terpaku pada nama dan tentu saja tidak mengubahnya menjadi alasan untuk tidak ‘blog’.

Ya, penamaan dan signposting keduanya penting. Tetapi yang lebih penting adalah memahami mengapa konten yang reguler dan menarik sangat penting untuk kesuksesan situs web Anda – dan menetapkan sumber daya yang diperlukan untuk memastikan Anda menyelesaikannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *