5 Tips Untuk Lebih Baik Menerapkan SEO

Menulis untuk SEO adalah tantangan multi-faceted. Ketika Anda duduk untuk menulis salinan pencarian yang dioptimalkan, apakah itu untuk halaman produk, artikel blog atau bahkan sesuatu yang pendek dan ‘sederhana’ (akhir sarkasme) sebagai deskripsi meta, dapat terasa seperti Anda sedang menyulap sejumlah besar yang berbeda, tidak boleh dilakukan, aturan, peraturan dan pembatasan lain yang membuat hal-hal menjadi sangat sulit.

Dalam artikel ini, saya akan membahas 5 kiat cepat yang akan membantu Anda memahami copywriting SEO dengan lebih cepat dan mudah.

1 –Tulis untuk pengguna

Ya, ketika saatnya menulis konten SEO, Anda memang mencoba membuat salinan yang akan memberi peringkat yang baik di mesin telusur. Namun, jika Anda datang di salinan Anda dengan mesin pencari saja dalam pikiran maka Anda sedang menuju jalan yang berbahaya.

Pada akhirnya, semua mesin pencarian seperti Google coba lakukan adalah menunjukkan hasil pencarian pengguna mereka yang relevan dan berguna berdasarkan pencarian yang telah mereka buat. Itulah yang membuat kami terus kembali – fakta bahwa kami menemukan apa yang kami cari.

Namun algoritme penelusuran tidak berhenti di situ – jika pengguna mengeklik hasil Anda, melihat dinding teks lalu memantul kembali ke mesin telusur, lalu itu mengirim sinyal. Ini memberitahu mesin pencari bahwa halaman Anda tidak tepat.

2 – Jangan hanya mengingat faktor ranking, tapi juga kenapa mereka ada

Banyak faktor peringkat yang kita tahu copy copy SEO dan cinta kembali ke titik di atas. Misalnya, alasan relevansi kata kunci sangat penting adalah karena ia memberi tahu mesin telusur tentang apa laman kami – kami menyertakan istilah yang kami ketahui penelusuran pengguna kami karena kami ingin dilihat.

Jangan lupa alasan banyak aturan ini. Alasan penjejalan kata kunci dan praktik sekolah lama lainnya telah mengubah cara dinosaurus, adalah karena mereka memiliki efek yang merugikan pada pengalaman pengguna mesin telusur.

Jadi, ketika datang ke pertanyaan seperti ‘berapa kali saya harus memasukkan kata kunci utama saya’ jangan terlalu terperangkap dalam persentase atau rumus lainnya. Baca salinannya kembali – keraskan jika Anda punya waktu – apakah membaca dengan baik? Apakah itu dibaca seperti salinan normal? Atau apakah itu terdengar seperti seseorang mengulang kata yang sama berulang kali, sampai pada titik di mana Anda mulai meragukan apakah kata itu nyata? Serius, ucapkan kata ‘sport’ cukup dan Anda akan mengerti apa yang saya maksud.

Ya, kata kunci penting, tetapi juga pengalaman pengguna. Tidak ada peringkat nomor satu yang bagus untuk sebuah istilah selama beberapa hari, jika semua yang Anda lakukan adalah mengasingkan orang-orang yang mengeklik dengan salinan yang frustasi dan oleh karena itu gagal mengonversikannya. Jika itu terjadi, Anda tidak akan mempertahankan peringkat itu untuk waktu yang lama.

3 – Tetapkan keywords Anda

Ketika ada banyak kelompok istilah pencarian, dan karena itu topik, itu membuat frustasi bagi mesin pencari dan pengguna. Itu membuat hal-hal membingungkan – keduanya mungkin bertanya seperti: Apa halaman ini? Apakah saya di tempat yang tepat?

Itulah mengapa penting Anda mengelompokkan kata kunci Anda ke dalam grup yang sangat relevan dan kemudian menetapkan setiap grup ke halaman atau bagian konten. Itu berarti Anda tahu persis apa isi konten tersebut, dan dapat memastikan Anda mengirim sinyal yang jelas – ke spider pencarian dan audiens target Anda – bahwa inilah halaman yang mereka cari.

4 – Manfaatkan CTRL + F

Dengan bekerja dalam format sederhana seperti kata doc, kami membuka alat yang kuat dan kurang dihargai: Ctrl + F.

Jika Anda tidak yakin apakah Anda sudah cukup memasukkan kata kunci – atau mungkin jika Anda telah membaca salinannya dan khawatir Anda mendapatkan sedikit spam dengan istilah penelusuran Anda – Ctrl + F adalah teman Anda.

Mengetik kata kunci Anda ke dalam kotak pencarian harus menyoroti di mana mereka muncul dalam dokumen. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk mendapatkan indikasi visual tentang seberapa sering istilah-istilah itu muncul dalam salinan, serta seberapa baik mereka dipisahkan dan apakah Anda sudah mengisi bagian-bagian tertentu dari salinan dengan cara yang tidak alami.

5 – Struktur juga berpengaruh

Hal-hal seperti struktur tajuk dan hubungan internal adalah bagian penting dari salinan SEO yang bagus – tetapi sekali lagi, jangan melihat ini sebagai peluang untuk mempermainkan sistem.

Masuk akal bahwa tag H1 Anda harus menyertakan kata kunci Anda, karena itu judul halaman dan kata kunci itu harus menjadi seperti apa halaman Anda. Judul Anda yang lain harus tentang bagian-bagian lain yang relevan dari halaman, mengandung frase terkait karena masih seperti apa halaman itu.

Itu masuk akal untuk pengguna serta mesin pencari.

Hal yang sama berlaku untuk menghubungkan internal. Tautkan pengguna ke halaman yang relevan dan berguna di situs web Anda pada saat yang masuk akal, ketika mereka mungkin menginginkan informasi yang lebih terperinci tentang sesuatu yang telah Anda sebutkan atau mungkin siap untuk pindah ke langkah berikutnya dalam perjalanan pengguna mereka.

Ajakan bertindak ke laman beli atau memesan sekarang, misalnya, harus datang pada titik yang masuk akal – ketika Anda sudah membicarakan tentang produk, telah menjelaskan manfaatnya dan secara alami menyiapkan pengguna untuk tautan itu.

Hampir selalu kembali ke pengguna …

Jika ada satu kata yang mungkin saya tulis terlalu banyak dalam artikel ini (dan mungkin ada beberapa yang termasuk dalam kategori itu), itu adalah ‘pengguna’.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *